Di Hadapan JK, Prabowo Telepon Para Tokoh untuk Setop Aksi Massa

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan pembicaraan dirinya dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Salah satu pembicaraan di antara keduanya terkait aksi protes yang disampaikan para pendukung Prabowo-Sandi di depan kantor Bawaslu.

Menurut Kalla, Prabowo sampai menghubungi sejumlah tokoh agar aksi massa yang berujung kerusuhan itu dihentikan.

"Beliau di depan saya menelepon semua orang-orangnya untuk menghentikan semua aksi massa. Dia perintahkan untuk menghentikan semua aksi massa," kata Kalla saat ditemui di rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2019. 

Seperti diketahui, pertemuan antara Jusuf Kalla dan Prabowo berlangsung pada 23 Mei 2019, usai kerusuhan pada 21-22 Mei.

Kalla mengatakan, Prabowo akan menempuh jalur konstitusi yakni melayangkan gugatan terhadap hasil pemilu. "Dan (Prabowo) akan menjalani proses konstitusi yang baik," kata Kalla.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo segera pasti akan terjadi. Komunikasi keduanya disebut masih berlanjut. 

Kalla melanjutkan, pertemuan dua calon presiden itu diyakini bakal berlangsung, namun bukan dalam waktu dekat. "Kita atur lagi. Tapi dalam pertemuan itu, Prabowo tentu ingin menjalankan proses konstitusional," katanya. (ase)