Berziarah ke Makam Orang Tua, Ma'ruf Amin Minta Doa ke Masyarakat

KH Ma'ruf Amin berziarah ke Banten
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, berziarah ke makam orangtuanya yakni Abuya KH Moh Amin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Koper Kresek Tangerang, Banten, Kamis 6 Juni 2019.

Dalam ziarah tersebut, Ma'ruf Amin meminta doa kepada masyarakat setempat khususnya, masyarakat Banten, supaya ia mampu menjalankan tugas sebagai Wakil Presiden dengan baik dan amanah.

"Mudah-mudahan nantinya, saya dapat menjalankan tugas berat sebagai Wapres. Hal itu tentu dengan adanya dukungan doa kelancaran dari masyarakat Banten. Saya bisa seperti ini pun, karena ilmu saya dan Allah SWT memberikan kepada saya tanggung jawab yang lebih berat dan dapat memberikan hal yang lebih baik lagi," katanya.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu juga berharap, setelah bulan Ramadan, semua masyarakat dapat menjadi umat yang lebih baik dan selalu mendapatkan keberkahan.

"Kita harus berserah diri dan saat ini kita saling memaafkan sesama umat Muslim dan melupakan segala kejadian pascapelaksanaan pilpres kemarin. Hapus semua sikap bermusuhan sesama umat dan mari kita ciptakan hubungan persaudaraan. Jangan sampai adanya perpecahan di masyarakat yang hanya akan merugikan kita semua," ujar Ma’ruf.

Terkait dengan proses pemilihan umum khususnya pada penetapan presiden dan wakil presiden yang masih terus berproses. Ia hanya berharap agar semua berjalan dengan lancar.

"Intinya semua kita harap berjalan dengan lancar," ungkapnya. (ren)