Cak Imin Tunggu Jokowi Ajak Bicara soal Kabinet

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menolak menjawab ketika ditanya para wartawan tentang nama-nama kader partainya yang menjadi kandidat menteri dalam kabinet pemerintahan periode kedua presiden Joko Widodo.

Dia sudah berkomitmen untuk tidak mengumumkannya kepada publik, terutama karena itu menjadi kewenangan mutlak presiden. Dia juga menolak spekulasi bahwa namanya masuk dalam bursa kandidat menteri.

"Saya tak tahu sama sekali soal menteri. Itu kewenangan presiden," katanya kepada wartawan saat ditemui di kantor pusat PKB, Jakarta, Senin, 17 Juni 2019.

Mengenai apakah kader PKB akan menduduki kursi menteri yang sama seperti kabinet yang lalu, atau akan ada perubahan, Cak Imin juga enggan berkomentar. Dia menegaskan, "Kita tidak berharap pos mana pun. Semua tergantung pada Presiden."

Meski begitu, Wakil Ketua MPR RI itu yakin Jokowi Amin akan mengajak pimpinan partai koalisi untuk membahas siapa yang akan duduk di kabinet mendatang. "Beliau pasti akan mengajak bicara nanti. Kita tunggu saja," katanya. (ren)