Sandiaga Uno dan Hashim Jadi Calon Menteri Jokowi, Ini Faktanya

Sandiaga Uno dan Hashim Djojohadikusumo.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, diisukan menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan baru Joko Widodo-Ma'ruf Amin, setelah memenangkan Pilpres 2019.

Menanggapi rumor itu, Sandiaga membantah isu tersebut dan meminta para pendukungnya tidak terpengaruh isu-isu negatif yang beredar. Sandiaga kembali menegaskan bahwa koalisinya tetap solid.

"Jangan terpengaruh dengan isu-isu negatif yang beredar bahwa tim kita sudah tidak solid. Harapannya juga rumor-rumor yang beredar bahwa Pak Hashim ditunjuk jadi menteri ataupun saya ditunjuk jadi menteri pemberdayaan wanita itu jangan terlalu dihiraukan, tetap fokus pada proses pengawalan kita," ujar Sandi dalam video BPN, Kabar Indonesia Menang, yang diterima VIVA, Selasa 18 Juni 2019. 

Dalam video tersebut Sandiaga memberikan pernyataan didampingi oleh Hashim, bersama ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi dan anggotanya, Bambang Widjojanto dan Denny Indrayana.  

Sandiaga juga memgimbau kepada relawan dan pendukungnya untuk mengawasi proses sidang kedua perselisihan hasil pemilihan umum yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi pada hari ini di rumah masing-masing. 

"Terus mendukung kami dengan doa dan bisa mengawal proses ini dengan menonton tv di rumah atau nobar. Kita saksikan tahapan selanjutnya dari MK," katanya.

Dia mengajak pendukungnya tetap fokus pada proses pengajuan sengketa pilpres dan menunggu hasil dari MK. Dia percaya majelis hakim akan memberikan putusan yang adil. 

"Kita ber-husnudzon bahwa majelis hakim hanya takut pada Allah SWT. Proses ini akan terus berlanjut untuk memastikan bahwa pemilu kita, demokrasi kita bisa berlangsung jujur dan adil," ujarnya.