Senyum Megawati Usai Ikuti Rakernas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita.

VIVA - Megawati Soekarnoputri hanya melemparkan senyum saat meninggalkan kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2019.

Keluarnya Ketua Umum PDIP itu didampingi sejumlah fungsionaris partai di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Muhammad Prananda Prabowo, dan Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga.

Pantauan VIVA, Megawati langsung masuk ke dalam mobil dan meninggalkan gedung usai mengikuti rapat bersama pengurus pusat dan seluruh pengurus daerah di Indonesia sejak pukul 10.00 WIB.

Tidak ada pernyataan pers dari Megawati. Putri dari Proklamator Bung Karno itu begitu keluar dari lift hanya melemparkan senyum dan tak menjawab pertanyaan dari wartawan. Sedangkan, Hasto, Prananda dan Eriko kembali ke lokasi rakernas yang masih berlangsung di lantai 5 gedung DPP PDIP.

Diketahui, rapat kerja nasional yang digelar oleh partai berlogo banteng moncong putih itu berlangsung tertutup. Sejumlah agenda berdasarkan undangan yang disebar adalah membahas peraturan partai terkait konsolidasi jelang Kongres V PDIP pada Agustus mendatang.

Selain itu, PDIP juga meminta laporan kerja pengurus dari tingkat DPD dan DPC usai pemilu serentak yang berlangsung April lalu. (ase)