Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 24 Juni 2019 | 16:42 WIB

Jelang Kongres PDIP, Dukungan Megawati Jadi Ketum Lagi Meluas

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Eduward Ambarita
Foto :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri berorasi pada kampanye terbuka dan rapat umum

VIVA – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, terus melakukan konsolidasi ke sejumlah daerah jelang kongres Agustus mendatang. Kali ini Hasto, mendatangi dan menemui pimpinan PDIP Bengkulu.

Dalam kunjungannya, Hasto membawa pesan sang ketua umum Megawati Soekarnoputri, yakni mengapresiasi kerja maksimal para kader saat Pemilu serentak 2019.

Baca Juga

"Saya ingin sampaikan salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada bapak ibu dan saudara-saudara sekalian, Ibu Mega berbangga bahwa Bengkulu telah menemukan kembali semangat juangnya," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin 24 Juni 2019.

Hasto menekankan, Megawati menaruh perhatian Bengkulu. Apalagi wilayah itu punya sejarah panjang yakni saat ayahnya yang juga Presiden RI ke-1, Soekarno pernah dibuang ke sana.

Terpopuler

Menurut dia, kerja kader di Bengkulu patut diapreasi karena mampu menjaga martabat dan kehormatan partai sebagai lumbung suara.

"Ibu Mega berterima kasih kepada seluruh masyakat Bengkulu yang memberi kepercayaan kepada PDIP sehingga di Provinsi Bengkulu kami dapat memenangkan pemilu legislatif dan kami akan menggunakan kepercayaan itu sebaik-baiknya," tutur Hasto.

Hasto dalam kunjungan tersebut juga ikut dalam agenda Rapat Kerja Daerah. Ia menerima aspirasi dari DPD Bengkulu yang intinya meminta kembali Megawati melanjutkan kepemimpinannya.

Kongres kelima pada Agustus 2019 yang menjadi forum tertinggi partai dalam mengambil keputusan, diminta agar Megawati ditetapkan secara aklamasi.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Elva Hartati, mengatakan dukungan kepada Mega juga atas usulan rakerda 10 DPC PDIP yang ada di Bengkulu. "(Kami) meminta ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri) menjadi ketua umum kembali yang akan dikukuhkan pada kongres 8 Agustus mendatang," kata Elva.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin juga menyebut peluang Megawati menjabat kursi ketum partai berlogo moncong Banteng itu cukup besar. Sebab, banyak kader akar rumpur menghendaki Megawati kembali memimpin.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPP PDIP Sukur Nababan. Ia menilai figur Megawati sebagai pemersatu internal partai. Prestasi PDIP menjadi pemenang Pemilu 2014 dan 2019 menjadi salah satunya.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sejumlah Pejabat Tinggi Negara Sambangi Open House Megawati
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu