Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:48 WIB

Tim Hukum Prabowo-Sandi Yakin Pemilu Dibatalkan, Ini Alasannya

Team VIVA »
Eko Priliawito
Ridho Permana
Foto :
  • Ridho Permana
Tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga Uno.

VIVA – Kubu Prabowo-Sandiaga Uno optimistis Mahkamah Konstitusi akan mengabulkan seluruh gugatan dalam sidang sengketa pilpres. Mereka bahkan yakin pemilu yang telah digelar 17 April 2019 lalu diprediksi akan dibatalkan. Sesuai rencana, putusan ini akan dibacakan hakim MK pada Kamis, 27 Juni 2019.

 Anggota Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Denny Indrayana, yakin permasalahan DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang tak beres bisa jadi dasar pembatalan pemilu. Ia menyebut, timnya mendapatkan data sekira 27 juta pemilih bermasalah dalam pemilu 2019.

Baca Juga

"DPT tidak logis itu dasar membatalkan pemilu. Secara teori kepemiluan, kalau DPT tidak bagus, ada bermasalah maka itu dasar mengulang pemilu. Jadi kita minta, ini enggak bener," kata Denny
dalam diskusi bertajuk 'Nalar Konstitusi Progresif Vs Nalar Kalkulator' di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu menjelaskan, salah satu saksi ahli dalam sidang MK, Jaswar Koto, menemukan adanya 27 juta DPT yang bermasalah. Data tersebut dikumpulkan dan dicek ulang, lalu dikirimkan ke MK sebanyak dua truk.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 11 bulan lalu
Terpopuler