Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 15:04 WIB

Puan: Kami Memilih Kembali Megawati Jadi Ketua Umum

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama putrinya Puan Maharani (kiri) dan putranya Muhammad Prananda Prabowo (kedua kanan) menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta seusai menggunakan hak pilihnya

VIVA – Ketua DPP PDIP non aktif, Puan Maharani, mengatakan, kadernya akan memilih kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memperkuat kinerja partai.

"Kami memilih kembali ketua umum yang ada kemudian melakukan sinergi untuk memperkuat kinerja PDIP dan pemerintah periode yang akan datang," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Baca Juga

Dia memastikan, partainya solid ingin agar Megawati menjadi ketua umum. Partainya juga sedang mempersiapkan agar bersinergi dengan pemerintah yang akan datang.

"Kongres PDIP yang dipercepat itu merupakan kongres yang memperkuat lagi PDIP dengan pemerintah. Jadi, semoga kongres PDIP yang akan berjalan baik dan lancar," ujar Puan.

Terpopuler

Sebelumnya, kongres PDIP akan dipercepat. Kabar percepatan ini sempat menuai isu untuk mengganti Ketua Umum PDIP Megawati. Hanya saja, isu tersebut dibantah para kader PDIP.

Elite pengurus DPP dan sejumlah pimpinan DPD sudah menyatakan dukungan kepada Megawati untuk terpilih kembali sebagai pucuk pimpinan partai berlambang moncong banteng itu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sejumlah Pejabat Tinggi Negara Sambangi Open House Megawati
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu