Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:30 WIB

PKB Berambisi Duduki Kursi Mendikbud dan Menristekdikti

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Eduward Ambarita
Foto :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Kampanye PKB di Pemilu 2014. (Foto ilustrasi).

VIVA - Partai Kebangkitan Bangsa berambisi mendapatkan kursi menteri yang strategis. Beberapa kursi yang mereka incar adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, juga Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Keinginan kita Menristek, Mendikbud satu kesatuan. Tidak pisah-pisah ngurusnya dari dasar sampai perguruan tinggi," kata Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Baca Juga

Seperti diketahui, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi saat ini dijabat oleh Mohamad Nasir yang merupakan kader PKB dan sekaligus warga Nahdlatul Ulama. Sedangkan Mendikbud kini diemban Muhadjir Effendy, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang dan sempat menjadi Pengurus Pusat Muhammadiyah bidang pendidikan.

"Ya mudah-mudahan saja. Apa yang diharapkan, harapan boleh-boleh saja. Jadi tergantung, nanti kan itu kewenangan presiden," kata dia.

Terpopuler

Cucun menyadari, di periode kedua Jokowi nanti, mantan Gubernur DKI Jakarta akan memprioritaskan sektor sumber daya manusia. Ia juga berharap, jatah menteri PKB yang periode pertama ini yang hanya mendapat empat tidak akan berkurang.

"Kita berkeinginan dari NU dapat bagian, PKB dapat bagian, itu kan keinginan," kata dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Presiden Menjabat 8 Tahun?
TVONE NEWS - 3 hari lalu