Ahok Yakin Jokowi-Ma'ruf akan Jadi Duet Pemimpin yang Adil

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias BTP (kanan) bersama para kader PDIP saat berkunjung ke kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Denpasar, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

VIVA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakin Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan menjadi pasangan pemimpin yang adil pada periode 2019-2024. Menurut Ahok, ia menaruh harapan supaya pasangan capres-cawapres berlatar belakang pengusaha dan pemuka agama itu bisa menjadi kepala negara yang baik selama lima tahun ke depan.

"Saya percaya Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf akan menjadi pemimpin yang adil yang memimpin untuk semua golongan tanpa terkecuali," ujar Ahok, yang dikutip dari akunnya di Instagram, @basukibtp, pada Jumat, 28 Juni 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta  itu juga memberi ucapan selamat atas ditegaskannya kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 oleh putusan Majelis Hakim di Mahkamah Konstitusi. Pasangan capres-cawapres bernomor urut 01 itu akan segera resmi ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih oleh KPU usai Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Prabowo-Sandi.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi dan Kyai Haji Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia," ujar Ahok.

Ahok juga menyampaikan harapannya supaya ideologi bangsa, Pancasila, semakin ditegakkan Jokowi-Ma'ruf di masa kepemimpinan mereka. Mantan politikus Gerindra ini juga memiliki keinginan supaya rekonsiliasi antara dua kubu yang bersaing di pilpres, segera terjadi.

"Semoga pak Presiden tetap teguh dalam setiap usaha untuk membumikan Pancasila di NKRI. Kepada semua pihak, semoga rekonsiliasi bangsa segera terwujud demi Indonesia yang lebih damai dan sejahtera," ujar Ahok. (ren)

Lihat video komentar Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai putusan MK di bawah ini: