Prabowo Akan Bertemu Jokowi di Bangkok, Gerindra: Itu Rumor

Lima sekjen Partai Koalisi Adil dan Makmur menggelar konferensi pers.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Beredar kabar bahwa Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Bangkok, Thailand. 

Ketika dikonfirmasi soal rumor pertemuan Jokowi dengan Prabowo, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani malah tidak mengetahui soal hal tersebut.

"Kami tidak mengetahui adanya pertemuan tersebut di Bangkok. Itu rumor tidak tahu sumbernya dari mana," kata Ahmad Muzani di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Juni 2019. 

Menurutnya, Prabowo akan berkoordinasi dengan pihak partai Koalisi Adil Makmur jika ingin melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo tersebut. 

"Pak Prabowo berjanji di hadapan parpol koalisi, beliau akan terus berkomunikasi dan berkonsultasi jika akan bertemu Pak Jokowi. Sehingga jika beliau akan bertemu tentu akan berkomunikasi," ujarnya. 

Sementara itu, Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, menambahkan, rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo belum diketahui kapan waktunya. Tapi, dalam kesempatan yang tepat nantinya akan bertemu. 

"Kedua pimpinan ini pada waktunya pasti akan bertemu untuk kepentingan bangsa. Jangan dipaksa, didorong, biarkanlah berproses nanti ketemu," kata Priyo.