Terima Dukungan dari DPD, Bamsoet Mantap Kalahkan Airlangga

Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Bambang Soesatyo alias Bamsoet terus menerima dukungan untuk maju menjadi ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar). Sabtu, 29 Juni 2019, Bamsoet menerima kembali dukungan dari DPD kabupaten dan kota.

Bamsoet semakin mantap dan siap berhadapan dengan Airlangga Hartanto untuk berebut jabatan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Tantangan zaman ini sudah berbeda, karena mereka meyakini kalau ketua umum lebih dua kali maka rezimnya 10 tahun," kata Bambang Soesatyo di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Bambang menilai, jika seorang ketua umum menjabat selama dua periode biasanya tidak memiliki gagasan baru untuk partainya. Selain itu, kaderisasi juga terhambat jika sebuah organisasi memiliki jabatan ketum yang terlalu panjang karena tidak memiliki inovasi.

"Ini stag dari gagasan inovasi dan segala macam. Kaderisasi juga menjadi mandek. Kita berharap gagasan lima tahun ketua umum ini, menurut saya, sangat baik dan saya setuju. Bahwa seharusnya partai ini butuh penyegaran, khususnya Partai Golkar," kata Bamsoet. (ase)