Sandiaga Uno Ingin Rehat dari Politik, Gerindra Yakin Tak Lama

Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • VIVA/ Ridho Permana.

VIVA – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, menilai wajar jika Sandiaga Uno ingin fokus pada program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja. Ia mengaku tak tahu apakah Sandi benar-benar rehat dari politik atau hanya 2-3 bulan saja.

"Kita kan enggak tahu apakah beliau benar-benar rehat atau sekadar rehat 2-3 bulan. Kita kan enggak tahu juga. Kita lihat perkembangan terbaru," kata Andre di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2019.

Ia menduga Sandiaga hanya rehat dari politik 1-2 bulan saja, lalu akan aktif kembali. Menurutnya, hal itu bergantung pada Sandi. "Tapi setahu saya Bang Sandi akan tetap bersama Pak Prabowo. Saya rasa Bang Sandi akan tetap aktif di politik," kata Andre.

Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily, menghormati pilihan Sandiaga istirahat dari kegiatan politik. Tapi ia tak yakin Sandi akan istirahat selamanya dari politik.

"Bisa saja beliau kembali aktif di Gerindra atau partai-partai yang lain yang selama ini sudah berinteraksi dengan beliau," kata Ace di DPR.

Ia mengatakan selama ini kariernya banyak di dunia usaha. Hanya 2-3 tahun terakhir ini lebih banyak di politik.

"Mungkin kalau jabatan tidak, tapi keterlibatan beliau misalnya di Gerindra juga saya kalau ada hal yang menarik pasti akan beliau respons atau tanggapi untuk kemudian diduduki apa posisi apa yang paling memungkinkan untuk tetap eksis di dunia politik," kata Ace.

Ia menambahkan bisa saja rehatnya Sandi karena merasa sudah tidak beruntung dalam proses politik capres cawapres. Sehingga butuh waktu untuk cooling down.

"Politik sekali lagi kadang-kadang kalau kesempatannya ada kemudian peluangnya tetap terbuka, itu biasanya yang mendorong seseorang untuk tetap dalam pusaran politik itu," kata Ace. (ase)