Ma'ruf Amin Mulai Jajal Kantor Wapres

JK undang Ma'ruf Amin datang ke kantor wapres, Kamis, 4 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin menyambangi Kantor Wapres yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Kamis pagi, 4 Juli 2019 ini.

Ma'ruf dan rombongannya tiba pada sekitar pukul 09.55 WIB dan langsung menuju ke gedung utama. Pasangan Joko Widodo ini juga datang dengan didampingi oleh putrinya, Siti Ma'rifah.

Kedatangan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini langsung disambut oleh wapres saat ini, Jusuf Kalla. JK langsung menyalami dengan hangat pria yang akan menjadi penerusnya itu. "Assalammualaikum," kata JK saat menyambut Ma'ruf.

JK memang sengaja mengundang Kiai Ma'ruf ke kantornya. Dia hendak memperlihatkan kantor yang akan menjadi tempat kerja Ma'ruf pada periode 2019-2024.

Selain itu, JK juga akan memberikan informasi seperti apa saja tugas-tugas wapres. Kemudian juga mengenai fasilitas-fasilitasnya dan apa masalah yang harus diselesaikan.

Sebelumnya, Ma'ruf juga mengungkapkan rencana pertemuan ini. Pertemuan dengan JK, kata dia, diharapkan bisa berbagi pengalaman dan saling tukar informasi sebagai pendamping Jokowi lima tahun ke depan.