Ma'ruf Amin ke Kantor Wapres, JK Serahkan Sebuah Tas

Cawapres Ma'ruf Amin bertemu Wapres Jusuf Kalla di kantornya
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin memenuhi undangan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, ke kantornya di Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis 4 Juli 2019. JK mengaku telah menjelaskan tugas-tugas wapres kepada Mar’uf.

"Saya bersilaturahmi dan juga berbincang-bincang tentang, pertama tentu menjelaskan tugas-tugas wapres. Dan juga apa tugas utama, ada juga inisiatif-inisiatif beliau, dan kita menjalankan tugas ini dengan baik," kata JK usai pertemuan.

JK juga menyerahkan sebuah tas berisi sejumlah berkas kepada calon penerusnya itu. JK mengungkapkan isi tas itu berisi mengenai tugas-tugas seorang Wapres. "Ini bahan-bahan tentang tugas-tugas Wapres," ujar JK.

Wapres juga memperlihatkan berkas-berkas itu. Ada tiga berkas yang terlihat bertuliskan: Hak-hak Keprotokolan, Keuangan, dan Administratif Wakil Presiden dan Istri Wakil Presiden, Paparan Organisasi dan Tata Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, serta Cetak Biru Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia.

Ma'ruf menghargai penjelasan-penjelasan dari JK. Menurutnya hal itu bisa membantu menggambarkan mengenai tugas Wapres yang akan diembannya pada 2019-2024.

"Saya sudah banyak informasi dari Pak JK. Terima kasih karena ini penting sekali supaya tahu gambaran, apa yang menjadi tugas-tugas wapres, kemudian apa yang masih dihadapi oleh bangsa dan negara ini, khususnya yang dikoordinasikan oleh Pak Wapres," kata Ma'ruf.