Temui Ma'ruf Amin, Cak Imin Singgung Jatah Menteri PKB

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adin Rachmani

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Jumat, 5 Juli 2019. Cak Imin mengaku ingin melakukan pembahasan terkait PKB.

Menurutnya, urusan soal PKB yang dimaksud adalah berkoordinasi menyangkut gagasan pendidikan dan ekonomi dari PKB. "Koordinasi dan konsolidasi beberapa gagasan-gagasan dari PKB tentang pendidikan, ekonomi kecil menengah, dan tentang dakwah islamiyah," ujar Cak Imin di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Juli 2019.

Selain membahas hal tersebut, Cak Imin terang-terangan mengaku pihaknya juga akan menyinggung mengenai jatah menteri untuk PKB. Namun, Ia menegaskan pembicaraan soal itu tidak akan terlalu dalam, karena nanti akan ada forum mengenai pembicaraan itu.

"Ya, pastilah tapi enggak spesifik karena nanti ada forumnya," ujarnya.

Usai KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wapres terpilih 2019-2024, isu komposisi kabinet pemerintahan terus jadi sorotan. Elite partai koalisi saling merespons terkait jatah menteri. PKB merupakan salah satu partai yang blak-blakan berharap jatah menteri diperoleh sejumlah kadernya. [mus]