Politikus Demokrat Sebut Rebutan Menteri Hal Wajar

Ferdinand Hutahaean politisi Partai Demokrat
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai, perebutan kursi dalam kabinet sebuah pemerintahan adalah hal yang wajar. 

Menurut dia, partai politik dibentuk memang untuk mencari kemenangan dan kekuasaan dalam pemerintahan.

"Tidak ada partai politik didirikan untuk menjadi opisisi dan untuk kalah dan mendeklarasikan diri menjadi oposisi. Semua ingin menjadi pemenang maka kemudian soal bicara bagi-bagi kursi menjadi lumrah karena memang pada hakikatnya ke sana arahnya," kata Ferdinand dalam acara Indonesia Lawyers Club di tv One, Selasa malam, 9 Juli 2019.

Mengenai arah Partai Demokrat, Ferdinand mengakui, pihaknya belum menentukan sikap. Sebab, saat ini Partai Demokrat masih dalam kondisi berkabung atas wafatnya istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Ani Yudhoyono.

"Setelah tanggal 10 Juli, Ketua Umum akan memimpin pengurus daerah untuk membahas langkah awal kemana partai Demokrat bergabung ke Jokowi atau tidak," ujarnya.

Meskipun belum menentukan sikap, komunikasi Partai Demokrat dengan koalisi Jokowi-Maruf Amin berjalan dengan baik. "Komunikasi berjalan dengan baik ke teman 01," katanya. (asp)