Fahri Hamzah Mau Garbi Jadi Parpol, PKS: Bikin Partai Berat, Kami Saja

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespons rencana sejumlah koleganya yang ingin membuat partai baru. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mempersilakan jika Fahri Hamzah Cs ingin menjadikan Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) sebagai sebuah partai politik.

"Kalau saya pribadi monggo saja. Wong negara demokrasi ini boleh siapa saja," kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Mardani menegaskan, partainya yang dikenal sebagai partai dakwah sangat memerhatikan kaderisasi. Dalam artian, ia menjelaskan, PKS punya runutan sistem kepartaian yang tegas.

Setiap orang yang ingin masuk tak semudah partai lain. Kader perlu melewati jenjang tingkatan struktur sebelum menjadi pengurus inti.

"PKS tuh keluar gampang masuk susah, karena ikut kaderisasi dulu. Kalau mau bikin partai welcome to the jungle. Tapi, pesannya bikin partai itu berat, kami saja deh," kata Mardani sambil terkekeh.

Seperti diketahui, dalam acara diskusi Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa, 9 Juli 2019, Fahri mengenalkan dirinya sebagai inisiator ormas Garbi.

Wakil Ketua DPR itu pun tak memungkiri, dalam waktu dekat Garbi bakal berubah bentuk menjadi partai politik.

Garbi diinginkan menjadi parpol untuk menjadi kekuatan penyeimbang terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia.

"Garbi insya Allah akan kita deklarasikan jadi parpol supaya ada kritik terhadap arah lama di Indonesia yang beku, kaku, dan membosankan," katanya dalam diskusi Indonesia Lawyers Club tvOne, Jakarta, Selasa malam, 9 Juli 2019. (sah)