Didukung MKGR Maju Caketum, Airlangga: Saya Sangat Apresiasi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Dok. Partai Golkar.

VIVA – Organisasi Sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dengan deklarasi ini, MKGR akan memberikan suaranya untuk Airlangga di munas, Desember 2019.

Deklarasi MKGR ke Airlangga digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 12 Juli 2019 malam yang dihadiri langsung oleh Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya, Ketua Umum ormas MKGR, Roem Kono mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepemimpinan Airlangga yang sudah mampu mengantarkan partai berlambang beringin itu masuk peringkat dua besar secara nasional.

Tak hanya itu, Golkar di bawah kepemimpinan menteri perindustrian itu mampu membawa Partai Golkar meraih kursi terbanyak kedua, yaitu 85 kursi DPR RI.

Hal tersebut, kata dia, merupakan prestasi yang harus mendapat apresiasi mengingat kompleksitas problematika Partai Golkar. Belum lagi pendeknya waktu yang dimiliki dalam mengonsolidasikan Partai Golkar yang secara terus-menerus didera masalah.

"Pemilu 2019 telah mampu kita lalui dengan berbagai problematika yang kompleks, selama hampir tiga tahun berturut-turut, Partai Golkar didera konflik internal," kata Roem.

Selain itu, Partai Golkar sempat mengalami kepemimpinan ganda dan melaksanakan musyawarah nasional sebanyak empat kali. Lalu, berbagai problem lainnya yang menimpa elite tokoh Partai Golkar baik pusat maupun daerah yang berdampak pada menurunnya tingkat elektabilitasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Airlangga mengapresiasinya. Menurutnya, dukungan MKGR adalah dukungan berlanjut dalam munaslub yang lalu.

"Maka saya sangat mengapresiasi," ujarnya.

Ia pun mengklaim, selain dukungan dari MKGR, dirinya sudah mendapatkan dukungan sebanyak 75 persen DPD Partai Golkar. "Sudah di atas 75 persen," ujarnya.

Dalam deklarasi ini turut hadir Sekjen DPP ormas MKGR Adies Kadir dan jajaran pengurus DPP ormas MKGR, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali, Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Korbid DPP sekaligus Ketua Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng.