Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi, Selamat Bekerja

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Prabowo Subianto secara langsung menyampaikan selamat kepada Jokowi yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Ucapan ini disampaikan di Stasiun MRT Senayan setelah keduanya berbicang dalam perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2019.

"Hari ini sebagaimana saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau, beliau tahu saya belum pernah naik MRT. Jadi, terima kasih Pak, sangat luar biasa. Kita bangga, akhirnya Indonesia punya MRT, yang bisa membantu kepentingan rakyat," kata Prabowo Subianto.

Disampaikan Prabowo, meski pertemuan ini seolah tidak formal, tetapi memiliki dimensi dan arti yang sangat penting. Dalam pertemuan ini, di hadapan presiden terpilih Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia, Prabowo akhirnya mengucapkan selamat secara langsung kepada Jokowi.

"Kenapa Prabowo belum ucapkan selamat, saya katakan saya ini bagaimana pun ada toto kromo, kalau ucapkan selamat, maunya langsung dan tatap muka. Selamat Pak Joko Widodo," katanya sambil menyalami Jokowi.

Prabowo pun menegaskan apa yang disampaikan Joko Widodo bahwa mereka bersahabat dan berkawan. Saling kritik yang kadang keluar saat pilpres, menurut Prabowo itu adalah tuntutan politik dan demokrasi.

Kemudian, Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada Presiden Jokowi. Prabowo juga menyampaikan kalau hubungan baik tentu akan terus terjalin dan mereka akan terus saling mengingatkan.

"Saya ucapkan selamat bekerja," kata Prabowo.  

Prabowo kembali menyampaikan bahwa tugas Presiden adalah mengabdi. Karena itu, masalah yang dipikul tentu sangat besar. Prabowo memastikan akan membantu Jokowi bila memang diperlukan. Tentu untuk kepentingan rakyat.

"Kami siap membantu kalau diperlukan, untuk kepentingan rakyat. Minta maaf kalau kami mengkritisi sekali-sekali," katanya. (ren)