PKS: Akan Baik jika Pak Prabowo Menyatakan #KamiOposisi

Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Facebook.com/MardaniAliSera

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Prabowo Subianto berani menyatakan dengan lantang bahwa dia dan partainya sebagai oposisi usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019.

Ketua Dewan Pimpinan PKS, Mardani Ali Sera, berpendapat, hal itu akan lebih baik bagi kemaslahatan sistem demokrasi Indonesia. Meski begitu, dia mengakui bahwa pertemuan itu memberikan kesejukan bagi perpolitikan di Indonesia usai pemilu.

"Pertemuan antarpemimpin membawa kesejukan, dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi. Karena itu baik bagi kesehatan demokrasi," katanya melalui pesan singkat kepada VIVAnews.

Jika Prabowo tidak menyatakan sikap oposisi dengan lantang usai pertemuan dengan Jokowi, menurutnya, hanya akan membuat para pendukungnya kecewa. Sebab, para pendukung atau simpatisan Prabowo-Sandiaga Uno memang lebih siap menjadi bagian dari oposisi.

Namun begitu, dia mengaku bahwa PKS masih yakin dengan Prabowo akan bersikap konsisten mengawal jalannya pemerintahan Joko Widodo sebagai oposisi. Sebab, menempatkan diri sebagai oposisi bukanlah hal yang buruk.

"PKS tetap yakin Pak Prabowo dan semua pendukungnya akan bersama dalam #KamiOposisi. Oposisi itu baik, oposisi itu mulia," ujarnya.