PA 212 Tak Pernah Dukung Prabowo Bertemu Jokowi

Novel Chaidir Hasan Bamukmin.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Persaudaraan Alumni 212 ikut memberikan komentar atas pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin, pihaknya tak pernah mendukung atau memberikan rekomendasi pertemuan antara keduanya.

"Setahu saya sampai saat ini kami Alumni 212 beserta para ulama, tokoh dan aktivis tidak pernah mendukung atau memberikan rekomendasi kepada Prabowo untuk bisa bertemu dengan Jokowi," kata Novel kepada VIVAnews, Sabtu, 13 Juli 2019.

Alasan tak memberikan rekomendasi dan mendukung pertemuan kedua tokoh itu, katanya, mengingat PA 212 masih menjaga perasaan umat Islam, terutama Alumni 212 serta simpatisannya.

Ia pun mengaku tak tahu alasan Prabowo mau bertemu dengan Jokowi. Sebab, setelah putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi tak ada komunikasi resmi antara ormas dan para ulama.

"Saya tidak tahu juga atas dasar apa Prabowo bisa bertemu dengan Jokowi. Apakah Prabowo lebih mendengar orang-orang yang berkhianat pada kami?" ujarnya.

Jokowi-Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Usai bertemu, keduanya melakukan perjalanan menggunakan MRT dari Stasiun Lebak Bulus secara bersama-sama ke Stasiun MRT Senayan. Setelahnya, mereka berjalan ke Mal FX Sudirman Senayan untuk makan siang bersama.