Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:28 WIB

Menhub: Jokowi-Prabowo Tak Mau Fasilitas Khusus dalam Pertemuan di MRT

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA / Cahyo Edi (Yogyakarta)
Menteri Perhubungan Budi Karya

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengaku mengetahui agenda rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat malam, 12 Juli 2019.

Segera setelah mendapatkan kabar itu, Budi langsung memerintahkan aparatnya bersiap-siap dan menyediakan beberapa fasilitas yang diperlukan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tujuannya agar memberikan pelayanan terbaik pada kedua tokoh.

Baca Juga

Namun, katanya, ternyata Jokowi maupun Prabowo menolak pengistimewaan dalam bentuk apa pun; kedua tokoh, bahkan termasuk Presiden Jokowi, ingin mengakses kereta MRT sebagaimana penumpang umum, misalnya, menggunakan kartu tiket elektronik untuk masuk stasiun.

"Pak Jokowi dan Pak Prabowo enggak mau (perlakuan atau fasilitas khusus), mereka ingin tetap nge-tap (menyentuhkan kartu tiket elektronik), seperti rakyat biasa. Ini contohnya yang luar biasa membanggakan semuanya," katanya di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Juli 2019.

Terpopuler

Budi pun berterima kasih kepada Prabowo telah mau menggunakan kereta MRT sekalian berharap untuk bersedia mengawal proyek pembangunan MRT fase II, bahkan sampai total jalur MRT mencapai 200 kilometer. “Karena memang effort (upaya) kita membuat MRT ini tidak mudah, dan kita harus kawal bersama,” tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Rusuh Papua, Ini Kata Jokowi dan Panglima TNI
BERITA - 19 jam lalu