Sandi Mengaku Belum Ada Tawaran Jadi Menteri

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/ Rifki Arsilan.

VIVA – Mantan Cawapres Sandiaga Uno memastikan tak ada pembicaraan maupun tawaran jabatan menteri kepadanya hingga saat ini. Namun dia mengatakan, bekerja tak harus menjadi seorang menteri.

"Per hari ini tidak ada pembicaraan itu (tawaran menteri). Dan salah satu yang saya sampai kan ke teman-teman milenial adalah kita hentikan siklus 5 tahunan ini. Jangan menunggu tawaran (menteri), tapi harus mulai bekerja sekarang ini," kata Sandi di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu, 14 Juli 2019.

Oleh karena itu, ia mengaku telah menggagas solusi untuk membuka lapangan kerja. Di antaranya ia terus mempersiapkan Oke Oce dan program Rumah Siap Kerja. 

"Ini sekarang sudah menjadi komunitas terbesar se-Asia Tenggara. Saya melihat ini solusi konkret untuk bangsa ini," kata Sandi.

Menurutnya, untuk menghadapi persoalan milenial, yang harus dihadapi adalah persoalan yang ada di depan mata. 

"Kita fokus hari ini yang kita jalankan. Misalnya dari warung kopi yang dijalankan kurang lebih 3 tahun lalu, tapi sekarang sudah jadi satu warung kopi yang punya nilai triliunan," kata Sandi.

Ia menyebutkan sekitar 60 persen rakyat Indonesia menginginkan perubahan dari kehidupan keseharian mereka terutama sektor ekonomi. 

"Enam bulan setelah 17 April, berarti 17 Oktober perubahan itu sudah terasa. Jadi kita honeymoon-nya enggak panjang. Jadi ini yang menjadi PR bersama. PR yang harus kita selesaikan dan kita melihat bahwa ini untuk kepentingan NKRI," kata Sandi. (ase)