Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 15 Juli 2019 | 06:08 WIB

Siap Rangkul Pendukung 02, Ma'ruf: Untuk Kita Semua Tanpa Kecuali

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Eduward Ambarita
Foto :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Terpilih Jokowi dan Wapres Terpilih Ma'ruf Amin di Sentul 14 Juli 2019.

VIVA – Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin, menegaskan pidato yang disampaikan Presiden Terpilih Jokowi dalam tajuk 'Visi Indonesia' di Sentul Minggu malam, 14 Jui 2019, berupaya merangkul semua pihak untuk membangun bangsa lima tahun ke depan.

Menurut dia, arah pembangunannya bersama Jokowi saat mengisi pemerintahan nanti, turut mengajak seluruh masyarakat. Maksud Ma'ruf yang diajak adalah baik yang mendukung pasangan 01, pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ataupun memilih golput atau abstain dalam Pilpres 2019.

Baca Juga

"Untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera. Bukan hanya untuk kita mendukung 01 tapi untuk kita semua tanpa kecuali. Seluruh rakyat indonesia," kata Ma'ruf saat menutup acara 'Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam 14 Juli 2019.

Dia menekankan untuk pembangunan negara jangan melihat agama, suku, atau etnis. Semua harus bersatu untuk kepentingan bangsa.

Terpopuler

"Apapun agamanya, apapun sukunya, apapun etnisnya, baik itu pendukung 01 maupun pendukung 02 dan juga mereka yang tidak mendukung 01 maupun 02. Karena mereka adalah bagian dari semua kita," ujar Ma'ruf.

Dia pun mengajak semua pihak dapat membantu dia dan Presiden Jokowi. Bagi Rais Aam PBNU itu, Indonesia diibaratkan bangunan besar yang perlu dijaga bersama agar terus kokoh.

"Kita kuatkan satukan visi. Jadilah kita bagian dari pada bangunan Indonesia, Indonesia ibarat satu bangunan. Seperti satu bangunan yang satu sama lain saling menguatkan," tutur Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf turut mengajak menyanyikan lagu berjudul Padamu Negeri. Menutup acara dengan doa, Ma'ruf juga menjelaskan, agenda besar pemerintahan Jokowi di periode kedua diantaranya melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan sumber daya manusia. Lalu, ia menyinggung pula jaminan kesehatan, pendidikan dan menarik investasi sebanyak-banyaknya.

Menurut dia, kontribusi sekecil apa pun dari masyarakat merupakan pondasi untuk menjadi sebuah hal-hal besar.

"Jadilah kita pasirnya bangunan Indonesia itu walaupun satu butir. Jadilah kita bangunan Indonesia itu walaupun jadi semennya, walaupun satu sendok. Jadilah kita batunya bangunan itu, walaupun satu biji, jadilah kita besinya Indonesia itu walaupun satu lembar," kata Ma'ruf. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Persiapan Pelantikan, Pimpinan MPR Kunjungi Wapres Terpilih
TVONE NEWS - 4 jam lalu