PAN Berharap Pertemuan Prabowo-Jokowi Bikin Polarisasi Mencair

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno berharap pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto bisa meredam polarisasi sosial dan politik imbas Pilpres 2019. Ia berharap polarisasi yang ada bisa segera mencair.

"Mudah-mudahan pertemuan antara kedua tokoh bangsa yang terjadi hari kemarin berdampak positif terhadap polarisasi sosial dan politik sesama anak bangsa yang segera mencair," kata Eddy saat dihubungi, Senin 15 Juli 2019.

Ia menghargai pertemuan kedua tokoh tersebut. Eddy juga berharap seluruh elemen bangsa bisa bersatu kembali.

"PAN menghargai pertemuan ini dan berharap seluruh elemen bangsa bisa menyatu kembali agar tantangan negeri ini ke depannya, khususnya di bidang ekonomi, bisa diselesaikan secara bahu membahu," kata Eddy.

Sebelumnya, Presiden terpilih Jokowi bertemu dengan rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto Sabtu di stasiun MRT, Sabtu, 13 Juli 2019. Usai pertemuan, kedua tokoh ini melanjutkan dengan makan siang bersama.

Pertemuan ini dinilai hasil kerjasama tiga tokoh penting yaitu Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet yang juga politisi PDIP Pramono Anung dan politisi Partai Gerindra Edhy Prabowo. Tiga orang ini juga hadir ikut menemani Jokowi dan Prabowo.

Dinamika pasca pertemuan itu, sebagian pendukung Prabowo kecewa dan mem-bully eks Danjen Kopassus tersebut. Namun, sejumlah pihak mengapresiasi pertemuan ini sebagai upaya bagian rekonsiliasi.