Majelis Etik Golkar Minta Kader Bulat Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ribuan kader Partai Golkar dan relawan Golkar Jokowi (Gojo) sambut capres Jokowi. Foto ilustrasi
Sumber :
  • Dokumentasi Relawan Golkar Jokowi (Gojo)

VIVA - Majelis Etik Partai Golongan Karya (Golkar) meminta segenap kader parpol berlambang pohon beringin itu bulat mendukung presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Permintaan disampaikan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam pertemuan di Hotel Gran Melia, Jakarta.

"Kita berharap bahwa segenap jajaran kader partai, terutama yang ada di legislatif, di mana pun itu berada, mendukung era kepemimpinan baru Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," ujar Ketua Majelis Etik Golkar, Muhammad Hatta, di lokasi, Senin, 15 Juli 2019.

Hatta menyampaikan, sebagai lembaga internal baru, Majelis Etik memiliki tugas mengawal kebangkitan Golkar setelah banyak guncangan melanda. Tugas itu salah satunya dilakukan dengan senantiasa memberi saran dan evaluasi kepada ketua umum.

"Majelis Etik ini satu lembaga baru yang dibentuk untuk mengawal Golkar bangkit, Golkar bersih," kata Hatta.

Hatta juga mengemukakan, dukungan bulat Golkar kepada Jokowi-Ma'ruf penting karena pasangan itu dinilai kompeten memberi perubahan positif kepada negara. Golkar ingin memberi kontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

"Kita upayakan dukungan oleh segenap jajaran Partai Golkar agar kita bisa melihat nantinya perubahan yang lebih signifikan ke depan untuk kepentingan rakyat banyak," tutur Hatta.