Sowan ke Habibie, Bamsoet Didorong Maju Jadi Ketum Golkar

Bambang Soesatyo dan rombongannya kunjungi kediaman BJ Habibie.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golongan Karya (Golkar) Bambang Soesatyo mengklaim didorong oleh tokoh senior Golkar BJ Habibie untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Menurut Bamsoet, sapaan Bambang, Habibie yang juga Presiden ke-3 RI itu akan senantiasa mendorong siapapun kader Golkar yang dinilai kompeten, untuk maju menjadi calon ketum.

"Pak Habibie sebagai tokoh Golkar, mendukung semua kader-kader Golkar, maju sebanyak-banyaknya. Karena kebetulan saya hari ini hadir, beliau mendorong," ujar Bamsoet usai menemui Habibie di kediamannya, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta, Senin, 15 Juli 2019.

Bamsoet menyampaikan, selama dua jam bertemu, ia dan sejumlah pengurus Golkar, juga Habibie, berdiskusi, utamanya soal pembaharuan-pembaharuan di Golkar. Habibie yang juga seorang teknokrat itu ingin Golkar senantiasa menawarkan karya nyata dalam berpartisipasi pada pembangunan nasional.

"Harapan beliau, Golkar harus tetap menjadi partai yang mengedepankan kekaryaan dan mendorong teknologi sebagai garda terdepan pembangunan bangsa yang bisa mendorong ekonomi dan meningkatkan Sumber Daya Manusia," ujar Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga mengemukakan, dukungan umum yang diberikan Habibie atas niatnya maju sebagai calon Ketum Golkar membuatnya semakin yakin berupaya merebut kepemimpinan Golkar. Bamsoet akan sowan juga ke tokoh-tokoh lain Golkar untuk semakin menguatkannya.

"Saya tadi mengucapkan terima kasih atas pandangannya. Tentu ini akan membuat saya semakin mantap. Namun juga masih banyak, masih ada yang harus saya datangi pada senior-senior yang lain, menerima pandangan-pandangan mereka," ujar Bamsoet. [mus]