Nasdem Tutup Pintu Paket Pimpinan MPR dengan Partai di Luar Pemerintah

Sekjen Nasdem, Johnny G Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Sekretaris Jenderal Nasdem, Johnny G Plate, mengungkapkan koalisi partai pendukung Jokowi sedang membahas soal pimpinan MPR. Ia mengatakan Nasdem ingin paket pimpinan MPR tak dilebur dengan partai koalisi di luar pemerintah.

"Kami sedang bahas. Kami akan selesaikan itu dalam konsensus di internal KIK," kata Johnny di komplek parlemen, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Dia mengatakan soal pimpinan MPR telah diselesaikan di internal koalisi. Maka itu, koalisinya juga akan melakukan konsensus dengan unsur DPD. Adapun soal peluang partai oposisi masuk ke dalam paket pimpinan MPR, ia meminta agar memaksanya melebur.

"Apakah Pak Prabowo mereka itu mau supaya harga dirinya terganggu? Enggak lah, mereka orang yang sangat terhormat. Mereka jaga, mereka punya kredibilitas," jelas Johnny.

Kemudian, ia menegaskan jangan hanya dipasang-pasangkan tapi nanti tak bisa dikelola dengan baik. Maka itu, penyelesaian soal paket pimpinan MPR ini jangan dibuat kacau.

Dia menekankan jangan sampai persoalan paket pimpinan MPR ini juga diributkan seperti isu kabinet pemerintahan mengajak kader partai oposisi.

"Penyelesaian ini jangan dibuat kacau, digabung-gabungkan semuanya, akhirnya apa? Kabinet diributkan mau masuk sama-sama, DPR diributkan, MPR diributkan. Apa guna itu pemilu? Mau jadi standup comedy ini pemilu? Kan jangan dong, kita jaga kualitas demokrasi," kata Johnny. (ren)