Prabowo Bertemu Amien Rais Sore Ini

Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Amien Rais (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Pertemuan antara Amien Rais dan Prabowo dikabarkan dilakukan sore ini. Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan akan ada pertemuan antara Amien Rais dengan Prabowo Subianto. Hanya saja, ia masih belum mengetahui dimana pertemuannya.

"Nanti akan kita lihat pertemuannya apakah di rumah Pak Amien di Gandaria atau di rumahnya Pak Prabowo," kata Viva di komplek parlemen, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Ia menjelaskan dalam surat yang disampaikan Prabowo pada Amien juga sudah disebutkan akan ada pertemuan. Tapi hal tersebut hanya soal teknis saja.

"Itu teknis, karena Pak Prabowo dan Pak Amien memang secara formal, informal memang sering ketemu dan tidak ada masalah tempatnya mau dimanapun," kata Viva.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan pada paragraf kedua surat Prabowo, dituliskan setelah pertemuan tersebut, Prabowo akan menemui Amien di Jogjakarta atau Jakarta. "Saya belum bertemu Prabowo," kata Amien. 

Ia mengaku memang tak bisa menjelaskan secara detail mengapa Prabowo sudah bertemu Jokowi. Tapi ia pastikan akan segera bertemu Prabowo. Soal rekonsiliasi, lucu baginya bila dalam bentuk bagi-bagi kursi. Justru bagi kursi bukanlah rekonsiliasi karena dianggap politisi tak lagi memiliki kekuatan moral dan tak memegang disiplin partai.