Usai Bertemu Prabowo, Amien: Supaya Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais membenarkan bahwa dia telah bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di rumah Anggota Dewan Pembina Maher Algadri di kawasan Kemang. Dalam pertemuan yang berlangsung 25 menit tersebut, Amien memastikan Prabowo dan Jokowi sama sekali tidak bermusyawarah mengenai power sharing atau pembagian kursi kekuasaan.

"Jadi ini firm, tidak ada pembicaraan mengenai siapa, dapat apa, bagaimana, kapan dan sebagainya," kata Amien di rumahnya, Jakarta, Selasa malam 16 Juli 2019.

Menurutnya, pertemuan tersebut menegaskan tak ada lagi istilah “cebong” dan “kampret”. Pihak yang tak akrab itu dianggap sudah akur.

"Jadi hanya betul betul pertemuan dua tokoh yang intinya supaya tidak ada lagi cebong dan kampret ya, sehingga tinggal cebong bersayap, artinya sudah akur gitu," kata Amien.

Ia menambahkan sempat menanyakan langkah apa selanjutnya. Prabowo hanya mengatakan sudah mengemukakan pendapat di Instagram

"Komitmen pak Prabowo tentang cita-cita yang sudah dikatakan berkali-kali di dalam berbagai kesempatan pada saat kampanye sampai sekarang pun Alhamdulillah masih, istiqomah masih konsisten," kata Amien.