Tak Ada Lawan, Cak Imin Bakal Aklamasi Jadi Ketua Umum PKB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Jazilul Fawaid, mengatakan tak akan ada calon ketua umum selain Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Cak Imin disebut akan dipilih dalam Muktamar PKB, Agustus mendatang, secara aklamasi.

"Enggak ada yang lain. Cak Imin aklamasi," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019.

Untuk diketahui, PKB akan menggelar forum Muktamar di Bali pada 20 Agustus 2019. Agenda muktamar memilih ketua umum baru.

Lalu sekaligus menjadi ajang konsolidasi perjuangan partai selama lima tahun ke depan. Adapun sejumlah DPD PKB sudah menyatakan mendukung Cak Imin menjadi ketua umum lagi.

Di antaranya DPW PKB NTB menegaskan dukungannya ke Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk dipilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKB Periode 2019-2024.

Para ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Mereka didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Hudori mengatakan harapannya agar Presiden Jokowi bisa membuka muktamar partai itu di Bali pada Agustus 2019.

Bahkan terang-terangan, pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini menegaskan pihaknya aklamasi mendukung kembali Cak Imin memimpin partai yang dibentuk KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu.