Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 17 Juli 2019 | 09:11 WIB

Perindo Bantah Anak Harry Tanoe Jadi Menkominfo: Ora Benar, Hoax

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Foto :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi Perindo

VIVA – Beredar isu liar susunan menteri Jokowi-Ma'ruf Amin yang terdapat nama putri dari Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Herlina Tanoesoedibjo. Merespons isu tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Perindo, Ahmad Rofiq memastikan hoax.

"Ora benar, hoax. Ini namanya bursa camen yang masuk bursa pasar," kata Rofiq saat dikonfirmasi vivanews, Rabu, 17 Juli 2019.

Baca Juga

Dia mengatakan sejauh ini, Perindo dan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo tak pernah mengajukan nama ke Jokowi-Ma'ruf soal nama kader dan figur menjadi menteri. Menurutnya, berbeda jika Perindo diminta Jokowi untuk menyetor nama.

"Perindo tak mengajukan nama. Semua tergantung presiden. Kalau diminta pasti diajukan beberapa nama," tutur Rofiq.

Terpopuler

Sebelumnya, putri Hary Tanoe, Angela Tanoesoedibjo dalam draf surat itu ditulis sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Draf surat ini beredar luas di layanan aplikasi WhatsApp. Dikutip dari draf tersebut, tertulis ‘Risalah Rapat Pengangkatan Nama-nama Menteri Pembantu Presiden dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024 Masa kepemerintahan Ir. H. Joko Widodo dan Prof Dr. KH Maruf Amin bersama partai koalisi’.

Tertulis sejumlah figur elite petinggi partai pengusung Jokowi-Maruf seperti Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Ada Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebagai Menteri Dalam Negeri.

Lalu, dua politikus PDIP lainnya seperti Rieke Diah Pitaloka ditulis sebagai Menteri Ketenagakerjaan dan Maruarar Sirait sebagai Sekretaris Kabinet.

Dari susunan nama ini, minim nama dari elite petinggi Partai Nasdem, PKB, PPP yang merupakan partai pengusung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Ada juga nama elite dari partai yang gagal lolos ke DPR seperti Ketua Umum PSI Grace Natalie yang ditulis sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Begitupun nama Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono yang tertulis sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kejutan di Kabinet Indonesia Maju Jokowi
BERITA - 5 bulan lalu