Bertemu Jokowi, Prabowo Sudah Surati Tokoh Agama hingga Koalisi

Pertemuan Jokowi-Prabowo di Stasiun MRT Jakarta 13 Juli 2019.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

VIVA – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengungkapkan Ketua Umum Prabowo Subianto sudah menyurati semua pihak mulai dari elite partai hingga ulama terkait pertemuannya dengan Presiden Terpilih Joko Widodo pada 13 Juli lalu. Ia pastikan pertemuan Prabowo dengan Jokowi itu diinformasikan transparan kepada semuanya.

"Pak Prabowo pada 28 Juni di Kertanegara, dalam rapat koalisi adil makmur terakhir itu, sudah diberitahukan kepada semua pimpinan parpol, ulama, purnawirawan, relawan yang hadir bahwa, ‘Saya akan bertemu Pak Jokowi,’" kata Andre di komplek parlemen di Senayan Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Ia menambahkan, Prabowo juga memastikan hasil pertemuan dengan Jokowi juga akan diinfokan. Lalu sehari sebelum pertemuan, Prabowo mengirim surat lagi kepada para tokoh dan ulama.

"Habib Novel Bamukmin mungkin enggak terima, makanya dia protes. Tapi GNPF, tokoh, ulama besar, sudah terima surat. Novel sebagai jubir mungkin belum terima, tapi yang lain terima surat itu termasuk ke Pak Amien, mba Neno Warisman," kata Andre.

Ia memastikan semuanya transparan dan tak ada yang disembunyikan. Semuanya diberi tahu sejak 28 Juni dan setelah itu kembali diberitahu lagi melalui surat.

"Ada yang bilang ngapain sih ketemu, Prabowo bilang ini untuk kepentingan bangsa dan kita terus diskusi dengan Pak Jokowi," kata Andre.

Dari pertemuan itu, Prabowo menjelaskan kompetisi sudah selesai, sehingga ia mempertanyakan untuk apa terus ribut. Karena itu, ia ingin tahu  keinginan Jokowi ke depan dan ia sampaikan gagasannya.

"Kalau pertemuan merekanya menolak ya, mereka tegaskan jangan sampai koalisi. Pertemuan kan baik, silaturahmi," kata Andre. (ren)