Golkar Aceh Belum Tentukan Dukungan ke Calon Ketua Umum

Kampanye Golkar/Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Aceh belum menentukan arah dukungannya terkait calon ketua umum Partai Golkar. Meskipun, nama Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto disebut sebagai calon kuat.

“Sampai saat ini DPD 1 Golkar Aceh belum menentukan sikap karena jadwalnya belum ada kapan munasnya dilaksanakan,” kata Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Aceh, Syukri Rahmat, saat dikonfirmasi, Rabu, 17 Juli 2019.

Dalam menentukan arah dukungan, kata dia, pihaknya harus melaksanakan mekanisme internal organisasi. Hal itu akan dilaksanakan ketika jadwal munas telah ditetapkan dan calon ketua umum telah mendeklarasikan diri.

Menurutnya, dalam menentukan jadwal munas tidak akan dilakukan dengan terburu-buru, dan perlu persiapan yang matang. Kemudian, ia meyakini, calon yang bakal maju bukan hanya dari dua orang, bahkan bisa lebih.

“Mungkin bakal banyak juga kandidat-kandidat lain yang bermunculan. Jadi tidak tertutup kemungkinan calonnya lebih dari dua,” ujarnya.

Soal dua nama calon kuat ketua umum yang mencuat saat ini, seperti Bambang dan Airlangga, Syukri menilai mereka merupakan kader terbaik Golkar untuk saat ini.

Meski keduanya telah mengklaim mendapat dukungan dari berbagai DPD I dan DPD II seluruh Indonesia, khusus DPD 1 Golkar Aceh belum ada pembicaraan. Tim Airlangga maupun Bambang belum menjalin komunikasi dengan pihaknya.

“Tentunya kita nanti dalam pengambilan keputusan akan duduk bersama, rapat di DPD 1 atau rapat pleno diperluas. Memang sampai saat ini kita belum bicara ke arah sana,” katanya.