Prabowo Kumpulkan Elite Partai Gerindra di Hambalang

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana mengumpulkan pengurus inti partainya, esok Jumat 19 Juli 2019. Pertemuan yang akan berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat. Pertemuan akan membahas arah koalisi setelah bertemu Presiden terpilih Jokowi beberapa waktu lalu.

"Besok rapat jam 8 di Hambalang," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 19 Juli 2019. 

Muzani menyampaikan, sedianya pertemuan itu mengumpulkan jajaran Dewan Pembina yang juga dipimpin Prabowo sendiri. Terdapat nama - nama lain seperti, Hazim Djojohadikusumo, Fadli Zon, Muzani dan sejumlah kader yang berstatus purnawirawan.

Menurut dia, dalam momentum - momentum penting, biasanya Prabowo mengundang jajaran Dewan Pembinan sekadar mendengarkan saran dan pendapat terkait kebijakan partai ke depan.

"Dalam hal yang krusial Pak Prabowo memiliki tradisi, biasanya beliau selalu mengundang rapat dewan pembina untuk berkonsultasi," kata Muzani.

Muzani pun menyatakan, pandangan dari berbagai kalangan yang diterima Prabowo pun pada ujungnya diserahkan kepada mantan Danjen Kopassus itu. Tidak melulu soal koalisi, kata dia, rapat juga akan mengevaluasi hasil Pemilu serentak April lalu.

Terkait arah pasca Pilpres, Muzani mengatakan, Prabowo bakal menyampaikannya kapan saja tanpa harus dikejar waktu. "Semua pandangan yang berkembang dari masyarakat dari para pendukung, dari partai koalisi yang telah mengusungnya. Beliau mencermati dengan seksama," ujarnya.