Gerindra Serahkan Keputusan Arah Koalisi ke Prabowo

Pertemuan Jokowi-Prabowo
Sumber :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

VIVA – Partai Gerindra telah menyepakati seluruh keputusan strategi terkait arah koalisi kepada Prabowo Subianto. Keputusan ini diambil usai pertemuan Prabowo dengan Dewan Pembina serta pengurus pusat Partai Gerindra.

"Kita semua percayakan kepada ketua dewan pembina untuk mengambil langkah- langkah itu," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai mengikuti rapat di kediaman Prabowo, Bogor, Jawa Barat, Jumat 19 Juli 2019.

Muzani tak menampik, dalam rapat, jajaran Dewan Pembina yang terdiri dari struktur pengurus dan senior partai, menyepakati bahwa semua keputusan diserahkan kepada Prabowo. Menurut dia, Prabowo punya pertimbangan yang matang sebelum mengambil keputusan.

"Hari ini rapat memberikan penguatan kepada beliau bahwa kita mempercayakan semuanya kepada beliau," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan wacana bergabung ke pemerintah bukan melulu didasari hal-hal pragmatis.

Jika rencana itu terjadi, kata Dasco, Gerindra memberi syarat yakni tawaran konsep untuk membantu pemerintah Jokowi di periode kedua.

"Kalau ke dalam (gabung pemerintah) itu tidak langsung bagi-bagi kursi. Tetapi dengan tukar menukar konsep. Kalau konsep kita diterima, artinya kan baru ketahuan berapa jumlah orang yang diperlukan untuk menjalankan konsep tersebut," ujarnya. [mus]