AHY Siap Jadi Menteri Jokowi

Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimutyi Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY, menilai dirinya harus siap jika nanti ditunjuk menjadi menteri. Menurut dia, penunjukan menjadi menteri merupakan amanat yang harus dilaksanakan.

"Saya sendiri merasa bahwa apa pun yang menjadi peran saya nantinya, jika rakyat dan negara membutuhkan kontribusi dari generasi muda, tentu kita semua harus siap," ujar AHY usai menghadiri Anugerah KPAI di iNews Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019.

AHY sendiri tak ingin berandai-andai jika presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, benar-benar menunjuknya sebagai salah satu bagian di kabinet pemerintahannya.

Putra Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku banyak mendengar spekulasi bahwa Jokowi-Ma'ruf, akan memilihnya menjadi menteri. Meski demikian, hal tersebut hanya spekulasi sehingga ia tak mau sesumbar. "Saya tidak ingin berandai-andai," ujar AHY.

Selain itu, dia menambahkan, lebih memilih untuk senantiasa meningkatkan kapabilitas sebagai bagian dari generasi muda. Hal itu harus dilakukan supaya dirinya siap saat negara memang membutuhkan perannya di pemerintahan.

"Kita harus selalu bisa melengkapi diri dengan pengetahuan, wawasan, dan juga kepedulian kita untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita," ujar AHY.

Nama AHY mencuat sebagai perwakilan dari Partai Demokrat sebagai menteri di kabinet pemerintahan Jokowi periode 2019-2024. Sejumlah elite Demokrat tak menampik AHY yang diusung jadi menteri bila memang ditawarkan Jokowi. (ase)