Prabowo dan Megawati Akan Bertemu Hari Ini, Jokowi Tak Ikut

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto siang ini di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Berdasarkan agenda yang diterima media, pertemuan akan berlangsung sekira pukul 12.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak dapat mengikuti pertemuan dua tokoh itu. 

"Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo Subianto," kata Hasto di rumah Megawati, Rabu 24 Juli 2019.

Kendati demikian, Hasto tidak menjelaskan alasan ketidakhadiran Jokowi. Pertemuan kedua tokoh ini disebut sudah dikoordinasikan sebelumnya ke Jokowi. 

"Ya, yang penting setiap pertemuan-pertemuan dengan ketum, fungsi komunikasi berjalan dengan baik. Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting beliau akan komunikasikan dengan Presiden Jokowi," ungkapnya. 

Hasto pun menyebutkan sederet nama yang akan ikut mendampingi, di antaranya putri Mega, Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan sejumlah pejabat teras dari Partai Gerindra.