Erick Thohir Kumpulkan Sekjen Partai-partai Koalisi Jokowi Kamis Esok

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, berencana mengumpulkan para sekretaris jenderal partai-partai politik koalisi pendukung pada Pemilu Presiden 2019 pada Kamis esok, 25 Juli. Mereka akan membahas perkembangan kondisi politik usai Pilpres, demikian ungkap Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto.

"Besok, Pak Erick mengundang untuk makan malam, karena kami secara rutin mengadakan pertemuan setelah kita bersama-sama memenangkan Pemilu Presiden," kata Hasto di Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2019.

Hasto menerangkan rencana pertemuan itu dalam rangka koordinasi. Setelah dari sana, direncanakan pula, pertemuan antar-pimpinan partai politik dengan Jokowi-Ma'ruf Amin selanjutnya.

"Nanti dijadwalkan dengan beliau tentang pertemuan itu," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Dalam kesempatan itu, Hasto melanjutkan, partainya dalam waktu dekat juga tengah menyiapkan agenda Kongres V yang akan diselenggarakan di Bali, Agustus mendatang.

Kongres itu disebut-sebut menyiapkan sejumlah agenda strategis bagi partai berlogo banteng itu di pemerintahan Jokowi periode kedua bersama Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin.

"Tapi PDIP saat ini berkonsentrasi pada Kongres yang ke-5 dan akan dilaksanakan pada 8-10 Agustus, dan pada tanggal 11 Agustus diakhiri dengan salat id Idul Adha," ujar Hasto. (ren)