Pantun Bamsoet Soal Pertemuan Prabowo-Megawati dan Anies-Paloh

Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA - Ketua DPR, Bambang Soesatyo, membuat pantun soal sejumlah pertemuan-pertemuan politik yang belakangan terjadi. Di antaranya soal pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pergi ke pasar membeli ketan, dimasak gulai buat tetamu, hati rakyat kini kembali tentram, karena dua pemimpin sudah bertemu. Buah mangga buah rambutan, ditanam petani turun temurun, walau masa jabatan tinggal dua bulan, kinerja DPR tidak pernah menurun" ujar Bamsoet dalam sidang paripurna DPR penutupan masa sidang V tahun sidang 2018-2019.

Tak hanya soal pertemuan Prabowo dengan Megawati, Bamsoet juga membuat pantun yang menyinggung soal pertemuan Prabowo-Megawati dan pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jika tuan hendak berwudhu, basuh tangan sebelum berkumur, ayo kita semua bersatu padu, membangun negeri adil dan makmur. Walau antara Tengku Umar dan Gondangdia, tak sepanjang Anyer dan Jakarta, walau ada dua pertemuan berbeda, semoga tak memisahkan para pemimpin Kita," kata Bamsoet.

Seperti diketahui, Megawati untuk pertama kalinya bertemu dengan Prabowo paska pilpres di kediaman Mega di Teuku Umar. Pertemuan tersebut dianggap bisa meredakan ketegangan polarisasi masyarakat saat pilpres.

Lalu pada hari yang sama, Surya Paloh juga bertemu dengan Anies Baswedan di DPP Nasdem di Gondangdia. Paloh meminta Anies bekerja lebih hebat lagi untuk Jakarta.