Edhy Prabowo Ungkap Kehangatan Pertemuan Prabowo-Megawati

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menceritakan kehangatan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan Prabowo-Megawati disebut sudah lama direncanakan.

"Kita harus cerita dulu ya sejarah pertemuannya. Pertemuan ini kan seharusnya sudah lama ketemu Bu Mega dulu. Yang jelas Bu Mega memberi kesempatan untuk biar ketemu pak Jokowi karena menghormati presidennya, kan akhirnya ketemu," kata Edhy di komplek parlemen, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Dia mengaku bersama rombongan Prabowo datang dengan senang dan begitu diterima. Ia merasakan pertemuan tersebut membuatnya terharu dan berkaca-kaca.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati terbuka menceritakan sejarah sebagai anak Proklamator Soekarno. Lalu, juga diceritakan soal kisah keluarga Soekarno.  "Kita kan merasa dianggap orang sangat dekat sekali, itu yang kami rasakan. Ceritanya enggak ada yang dibuat-buat, apa adanya," kata Edhy.

Di tengah percakapan, sesekali Megawati dan Prabowo juga berkelakar. Misalnya Megawati menyarankan Prabowo untuk diet.

Lalu, Prabowo juga mengungkapkan sebenarnya sempat cukup lama berdiet. Mega sendiri mengatakan tak perlu diet karena sudah sepuh. Eks Pangkostard itu pun mencairkan suasana dengan menyebut Mega masih muda.

"Beliau (Mega) menyampaikan wah saya sih sudah sepuh. (Prabowo menjawab) Enggak bu, ibu masih muda dibanding Mahathir, ketawa. Ceritalah tentang Mahathir. Jadi sangat terbuka lah," kata Edhy.

Mereka pun melanjutkan dengan sesi makan siang. Sebelumnya, mereka sempat berfoto. Lalu, ia juga sempat mencoba bakwan sebagai kudapan awal saat menunggu bersama Hasto.

"Anda lihat sendiri dari hasil dua pertemuan ini kan menghasilkan suasana yang semakin kondusif dan mudah-mudahan ini terus berjalan baik. Ini tujuan kita," kata Edhy.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat Mega menjamu Prabowo dengan nasi goreng dan bakwan buatannya sendiri. Mega mengklaim nasi gorengnya buatannya sangat enak dan digemari Prabowo. Tak cuma soal makanan, pertemuan juga membahas masalah kursi kabinet.