Nasdem: Tidak Ada Keretakan Antara Megawati dengan Surya Paloh

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Sekretaris Jenderal Nasdem, Johnny G Plate menegaskan tak ada keretakan hubungan antara Ketua Umumnya Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Isu keretakan ini karena adanya pertemuan Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tidak ada buntut-buntut keretakan. Pertemuan antara Bang Surya dengan Gubernur DKI itu sudah direncanakan lama," kata Johnny di komplek parlemen, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Ia menjelaskan Anies dan Surya sempat tak sengaja bertemu saat akan mengantar Jokowi berangkat ke luar negeri. Menurutnya, mereka memang sudah lama tak bertemu.

"Lalu kebetulan kesempatan waktu bertemunya dalam hari yang sama dengan pertemuan Ibu Mega dan Pak Prabowo," kata Johnny.

Ia memastikan hubungan antara Mega dan Paloh maupun dengan koalisi Indonesia kerja tetap baik. Adapun sebab Mega tak hadir dalam pertemuan empat ketua umum koalisi Jokowi di kantor DPP Nasdem karena sedang berada di luar kota.

"Artinya relasi baik-baik saja dan spekulasi-spekulasi yang bilang seolah koalisi retak dan sebagainya, itu spekulasi yang jauh dari realitas. Realitasnya, sekali lagi, koalisi ini kuat," ujar Johnny.

Kemudian, ia meyakini akan ada waktu tertentu untuk pertemuan antara Paloh bertemu dengan Mega. Meski pertemuan kedua tokoh itu bisa terjadi setiap saat. Namun, bila dalam waktu dekat ini agak sulit karena PDIP maupun Nasdem sedang menyiapkan kongres.

"Jadi kita ini politik kebangsaan. Tone-nya adalah kerekatan bangsa, silaturahmi kebangsaan. Jangan digiring untuk menjauhkan dari tujuan merekatkan kebangsaan," tutur Johnny.

Dia mengatakan keunggulan perempuan Indonesia bisa menyajikan masakan yang enak-enak. Ia dengan senang hati mencicipi masakan itu.

"Ada bagian dari gado-gado dan kombinasi lain yang merupakan manifestasi dari sikap politik kebangsaan kita. Kita menghargai perbedaan tapi disatukan dalam kepentingan kebangsaan," kata Johnny.