Tak Mau Sama dengan Megawati, Rachmawati Jamu Prabowo Nasi Liwet

Prabowo dan Rachmawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Vivanews/Foe Peace Simbolon

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Wakil Dewan Pembina Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan, Prabowo-Rachmawati membahas masalah menarik seputar internal partai besutannya itu.

"Beliau kan Dewan Pembina Partai Gerindra, Wakil Ketua Umum. Kita bahas masalah-masalah yang menarik bagi kita," kata Prabowo di kediaman Rachmawati, Jalan Jatipadang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Juli 2019.

Namun dia tak merinci masalah menarik yang dimaksudkan itu. Sementara itu selain Prabowo, Rachmawati menyebutkan bahwa ia dan Prabowo membahas ihwal ideologi demi kepentingan bangsa.

"Kebetulan kan saya sebagai Wakil Ketua BPN waktu itu dan sebagai Waketum Dewan Pembina Bidang ideologi. Ya kita ngobrol. Kita memantapkan mengenai pengertian-pengertian ideologi, kepentingan bangsa ke depannya harus bagaimana," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rachmawati sempat menyinggung soal nasi goreng. Pernyataan ini seolah menyindir kakaknya, Megawati Soekarnoputri yang beberapa waktu lalu menyajikan nasi goreng kepada Prabowo saat bertemu beberapa waktu lalu. 

"Yang penting ini bukan nasi goreng, ini nasi liwet," kata Rachmawati. 

"Saya tambah berat badan nih, habis makan tadi," ucap Prabowo menimpali.

Sebelumnya, Prabowo juga brtemu dengan Megawati di kediamannya. Dalam pertemuan yang disebut diplomasi makan siang itu, Megawati menyajikan masakan yang dibuatnya khusus untuk Prabowo, nasi goreng. Megawati mengklaim nasi goreng buatannya sangat digemari Prabowo. Selain nasi goreng, Megawati juga menyajikan bakwan. Dalam pertemuan itu keduanya sempat bicara empat mata soal kemungkinan Gerindra bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.