Resmi Dibubarkan, TKD Jokowi-Maruf Tatap Pilkada Depok

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA – Meski telah resmi dibubarkan, namun sejumlah kader partai koalisi yang tergabung dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, mengaku akan tetap melakukan koordinasi lanjutan. Salah satu yang jadi fokus utama mereka adalah ajang pemilihan kepala daerah atau pilkada.    

Ketua TKD Kota Depok, Ilyas Indra mengungkapkan, sebagaimana instruksi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, TKD juga telah resmi dibubarkan termasuk di Kota Depok. Meski begitu, mereka sebagai partai koalisi akan tetap melakukan pengawalan seluruh program-program Jokowi-Ma’ruf.

“Selepas tasyakuran, teman-teman di koalisi akan berkumpul. Agendanya adalah rencana strategis ke depan dalam konteks pengawalan program-program Jokowi-Ma’ruf,” katanya pada wartawan, Minggu 28 Juli 2019

Alumni, TKD Kota Depok Jokowi-Ma’ruf Amin, tegas Ilyas, siap mengawal Nawa Cita Jilid 2 yang bakal digulirkan pada periode kedua pemerintahan Jokowi. TKD yakin, duet kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf lima tahun ke depan makin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk untuk Kota Depok.

Sementara itu, Sekretaris TKD Kota Depok Totok Sardjono menambahkan, salah satu misi penting yang harus dikawal adalah bagaimana menanamkan nilai-nilai Pancasila di Kota Depok. Towels sapaannya menyebut apa yang terjadi sekarang belum sepenuhnya ideal.

“Kami menilai masih banyak program-program di Depok yang belum Pancasilais. Misalnya penerapan parkir syariah. Saya pikir itu sesuatu yang tidak perlu,” katanya.

Kemudian, kata Towels, pihaknya juga akan rutin melakukan diskusi yang dihelat sebagai ruang untuk menyerap aspirasi publik. Dia mengatakan, diskusi ini akan rutin digelar dengan menghadirkan para pembicara berkualitas.

“Nanti akan dibuat berseri. Bahasannya seputar Pilkada Depok. Insya Allah sampai gelaran puncak pilkada diskusinya.”

Ketika disinggung apakah sejumlah partai koalisi yang tergabung dalam TKD itu akan tetap menyatu untuk menghadapi Pilkada Depok 2020, Towels menegaskan, segala kemungkinan bisa terjadi.

“Untuk siapa yang diusung kita belum tahu, kira-kira kalau menurut teman-teman media siapa,” kata Towels.