Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:40 WIB

Jokowi Malah Senang kalau Makin Banyak Nama Calon Menteri

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Fajar Sodiq (Solo)
Foto :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Presiden Joko Widodo

VIVA – Presiden Joko Widodo mengaku masih terus mengumpulkan sejumlah nama untuk pembentukan kabinet baru pemerintahan periode keduanya.

"Bentukan kabinet belum. Tapi ini mulai masuk nama-nama [calon menteri],” katanya kepada wartawan di rumah makan ayam goreng Mbah Karto Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu 28 Juli 2019.

Baca Juga

Jokowi berterus terang senang kalau makin banyak nama kandidat, karena akan banyak pula pilihan. "Semakin banyak pilihan, akan semakin banyak alternatif dan makin baik. Memilihnya akan menjadi makin mudah," ujarnya.

Namun ketika disinggung mengenai kemungkinan perampingan kabinet, ia mengungkapkan belum sampai memikirkannya. Meski demikian, kabinetnya yang baru nanti akan lebih banyak beragam, di antaranya mengakomodasi lebih banyak kalangan muda.

Terpopuler

Komposisi kabinet yang lebih banyak kalangan muda, katanya, penting untuk merespons perkembangan zaman yang kian cepat. “Perkembangan dunia yang dinamis yang perlu direspons secara cepat perlu energi yang energik," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
RUU Omnibus Law, Ini Kata Jokowi
BERITA - 6 hari lalu