Zulkifli Hasan Tegaskan PAN Tak Pernah Minta-minta ke Koalisi Jokowi

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan baru presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, dia menegaskan partainya tak akan meminta kursi menteri atau mensyaratkan harus berkoalisi.  

"Enggak (penjajakan), kita yang baik-baik ikut saja. Ya kita dukung, kita doakan supaya sukses. Kita enggak ada syarat-syarat, enggak ada minta-minta. PAN enggak pernah minta-minta,” kata Zulkifli saat ditanya soal peluang bergabung koalisi pemerintah di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 29 Juli 2019. 

Ia menjelaskan pemilu sudah usai. Karena itu ia mengimbau masyarakat kembali bersatu.

"Kita bersatu kembali, kita jahit merah putih, nah kita dukung doakan Pak Jokowi biar sukses sudah titik," kata Zulkifli.

Terkait peluang penjajakan kerja sama membangun koalisi dengan parpol lainnya, ia menegaskan setiap partai politik harus bekerja sama. Misalnya mencalonkan gubernur dan bupati harus bersama. 

"Enggak mungkin parpol sendiri. Karena kita ini multi partai. Tak mungkin tak ada kerja sama, mesti kerja sama. Enggak di pusat, bisa di provinsi,  kabupaten," kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu. (ren)