Masih 'Nagih' Modal, Fahri Hamzah Target Garbi Jadi Partai Tahun Ini

Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Inisiator organisasi massa Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzah, menargetkan Garbi didaftarkan menjadi partai pada 2019. Ia berkelakar saat ini ia masih 'menagih' modal.

"Pokoknya tahun ini mudah-mudahan. Ya pelan-pelan. Ini kan saya lagi ‘nagih’ modal lah," kata Fahri di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 31 Juli 2019.

Ia menjelaskan, secara administratif, struktur di provinsi hampir 100 persen. Kadernya pun sedang bekerja untuk struktur tingkat dua. 

"Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah benar-benar. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan," ujar Fahri. 

Saat ditanya ada kekhawatiran Garbi akan mengambil 'gerbong' kader PKS, ia meminta tak ada kekhawatiran tersebut. Sebab, sama halnya dengan jualan ide.

"Kalau dagangan kawan lebih laku enggak usah uring-uringan. Perbaiki saja dagangan sendiri. Kalau lapak kita tutup, salah kita sendiri gitu, jangan marah-marah karena lapak orang lain subur terus lapak kita tutup," tutur Fahri.

Ia pun menyindir PKS dengan menyebut masalah 'kawan di sebelah' kurang percaya diri. Padahal, PKS mengklaim perolehan suara pada pileg naik.

"Enggak naik sebenarnya, itu kan kabur karena menguatnya kelompok kanan. Dan seharusnya nih dalam situasi kemarin itu partai yang harusnya mendapatkan seluruh limpahan suara harusnya PKS, sayangnya enggak dapat," kata Fahri.