Gerindra Merasa Pantas Jadi Pimpinan MPR

Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, merasa partainya wajar mendapatkan kursi pimpinan MPR di Senayan. Sebab perolehan suara Gerindra terbanyak kedua dalam Pileg 2019 sehingga layak dapat kursi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat itu. 

"Saya kira wajar secara partai, secara popular vote kedua terbesar, kita menginginkan berada di dalam posisi pimpinan MPR, saya kira sangat pantas. Gerindra ini nomor 2 secara suara masyarakat," kata Fadli di kompleks parlemen di Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Meski begitu, ia memastikan saat ini Gerindra akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain yang sejalan. Begitu pun komunikasi dengan DPD juga akan dijalin.

"Masih banyak waktu, ini kan kita awal Agustus, itu kan pemilihannya nanti awal Oktober. Jadi kurang lebih dua bulan lebih. Saya kira ini masih dalam taraf komunikasi politik, mencari kesesuaian di dalam menentukan nanti apakah paket apakah kita bermusyawarah untuk itu, nanti kita lihat," kata Fadli.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, komunikasi politik saat ini sudah berjalan. Bahkan sudah semakin cair. Karena itu, tentu bisa saja terbentuk posisi baru atau paket baru.

"Tentu bisa saja terjadi komunikasi-komunikasi yang menghasilkan posisi-posisi baru di dalam paket itu nantinya," kata Fadli. (ren)