Kader PDIP Dibekali Buku Soekarno untuk Pedoman Kongres di Bali

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – PDI Perjuangan membekali setiap kader dalam Kongres V di Bali, yang akan mulai terlaksana Kamis besok 8 Agustus sampai Sabtu 10 Agustus 2019. Bekal itu berupa tas hitam ransel yang berisikan sejumlah buku tulisan tentang Soekarno hingga AD/RT organisasi.

"Juga ada sikap politik dan program perjuangan partai. Kemudian ada Bung karno Islam dan pncasila dari Pak Ahmad Basarah," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di lokasi Kongres V, Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Rabu 7 Agustus 2019.

Hasto menuturkan, selain materi kongres, adalah setiap peserta dalam hajatan besar partai berlogo banteng lima tahunan itu turut diberi botol isi ulang. Hal itu dilakukan untuk mengikuti aturan dari pemerintah daerah Bali dan anjuran pemerintah pusat terkait penggunaan plastik sekali pakai.

"Kemudian sebagai komitmen ini adalah untuk isi minum. Ini isi ulang semua sebagai komitmen terhadap lingkungan. Sehingga seluruh peserta harus membawa minum kalau dia tak mau kehausan di pulau Dewata ini," tutur Hasto.

Pantuan VIVAnews, sebelum digelar acara utama esok hari, pada Rabu malam ini juga telah disiapkan gelaran acara yang akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Acara itu adalah malam kebudayaan yang merupakan rangkaian acara pra kongres.

Menurut Ketua Panitia Pengara Acara atau Organizing Committee, Djarot Saiful Hidayat, acara itu akan dihadiri peninjau dan panitia Kongres, yang rencananya mulai berdatangan sore ini.

Djarot mengatakan, agenda kongres partainya bukan semata-mata agenda politik. Melainkan berbicara mengenai kebudayaan dan lingkungan serta sejarah partai.

"Semuanya ramah lingkungan. Yang perlu saya garisbawahi juga PDIP selalu menekankan kepada kadernya agar paham sejarah, sejarah partainya, sejarah bangsanya," kata dia.